.quickedit{ display:none; }

Selasa, 10 Mei 2011

Baker King, Kim Tak Goo


 

Title: 제빵왕 김탁구 / Jeppangwang Kim Tak Goo / Baker King, Kim Tak Goo
Chinese Title : 烘焙王金桌球
Also known as: King of Baking, Kim Tak Goo / Bread, Love and Dreams
Genre: Family, romance
Episodes: 30
Broadcast network: KBS2


Sinopsis
Drama Korea Baker King merupakan serial yang mengisahkan seorang lelaki yang yang berjuang untuk hidup dari serangan istri ayahnya dan musuh-musuh lain-nya, lelaki tersebut bernama Kim Tak Goo.
Goo il Jong adalah presiden direktur dari Perusahaan Geo Seong yang mana perusahaan ini telah menjadi legenda di perindustrian roti. Keluarga Goo sangat mengharapkan seorang anak laki-laki untuk meneruskan usahanya. Tetapi sayangnya, sudah 2 kali istrinya (Seo In Sook) melahirkan, dan dua-duanya anak perempuan. Akhirnya In Sook pergi ke peramal untuk mendapatkan anak laki-laki, tetapi sang peramal malah mengatakan mereka tidak akan punya anak laki-laki kecuali suaminya dapat dari perempuan lain dan dia mendapatkan dari laki-laki lain.

Dan pada suatu hari, Goo Il Jung akhirnya berselingkuh dengan perawatnya (Kim Mi Sun) :???: . Seo In Sook sangat syok, dan dia teringat ramalan tsb. Karena takut Mi Sun melahirkan anak laki-laki dan mengambil harta suaminya, terpaksa In Sook menyuruh asisten Han Seung Jae untuk menggugurkan bayi yang ada diperut Mi Sun. Mi Sun yang tidak rela, kabur diam-diam dari Rumah sakit. Madam Hong (ibu Goo Il Jung) sangat sedih atas kepergian Mi Sun, dan tidak ada yang tahu perbuatan kejam In Sook saat itu. In Sook juga ketakutan, mungkin takut dicerai dan kehilangan semua harta keluarga Goo. Dia menyuruh asisten Han untuk tetap terus mencari Mi Sun kemana saja. Kedekatannya dengan asisten Han, membuat dia berselingkuh dengan asisten Han. Dan dia yakin buah hasil perselingkuhannya adalah anak laki-laki yang akan menyelamatkannya untuk tetap bertahan di rumah keluarga Goo.


Suatu hari asisten Han berhasil menemukan Mi Sun di sebuah tempat dokter praktek. Mi Sun menjadi perawat di tempat praktek Dokter Yoon dalam keadaan hamil tua. Walaupun Dr. Yoon sudah berusaha menolong Mi Sun, tetap gagal melawan asisten Han dan pasukannya. Mi Sun memohon kepada asisten Han untuk tidak membunuhnya. Asisten Han memberi kesempatan kepada Mi Sun untuk hidup dgn catatan dia harus menjauh dari keluarga Goo. Asisten Han menganggap Mi Sun dan anaknya telah meninggal.

Dua belas tahun kemudian, Kim Tak Goo (putra dari Mi Sun dan presdir Il Jung) menjadi anak yang ceria dan pintar. Dia menyukai seorang gadis lembut dan cantik yang sering disiksa ayahnya, gadis tersebut bernama Shin Yoo Kyung. Tak Gu suka membantu masalah Yoo Kyung untuk menghadapi ayah Yoo Kyung yang kasar itu, sehingga ayah Yoo Kyung sangat membenci Tak Gu. Selain masalah ayah Yoo Kyung, Tak Gu juga mendapatkan masalah lain yaitu bersama temannya mencuri roti di pabrik Geo Seong, yang tak lain adalah pabrik perusahaan ayahnya (tetapi Tak Gu belum tau klo itu pabrik milik ayahnya). Karena Tak Gu bertanggung jawab dengan mengganti kerugian roti perusahaan tersebut, Goo Il Jung jadi memaafkannya (sayang Goo Il Jung belum tau itu adalah putranya). Na’asnya, Asisten Han malah mengetahui lebih dulu bahwa Tak Gu adalah putranya Mi Sun. Asisten Han mengancam Mi Sun kembali. Mi Sun yang tidak tahan dengan dengan ancaman Han, akhirnya memberontak. Mi Sun menghadap ke keluarga Goo, dan memberikan Tak Goo ke keluarga tersebut agar terlindungi dan menjadi orang yang sukses seperti ayahnya. Spontan saja In Sook stress dengan kehadiran Tak Goo. Lain dengan madam Hong yang sangat senang dengan kehadiran cucu laki-lakinya, walaupun madam Hong punya cucu laki-laki dari In Sook bernama Goo Ma Joon. Sayangnya, Ma Joon sangat cemburu dengan Tak Goo, dia selalu menyiksa Tak Goo dengan memfitnah dan menghina Tak Goo (kasihan Tak Goo). Asisten Han juga tidak tinggal diam, dia menyuruh ayah Yoo Kyung untuk menyiksa Mi Sun (ibu Tak Gu). Di lain sisi, Goo Il Jung (ayah Tak Goo) juga menyuruh orang yang memiliki tato kincir angin untuk membawa Mi Sun pergi jauh dari Tak Goo. Namun gagal semua rencana mereka, terjadi kecelakaan yang sangat fatal, ibu Tak Goo jatuh ke jurang. Tak Goo pun hilang kendali, dia pergi dari rumah ayahnya, hidupnya hanya terobsesi untuk mencari ibunya yang hilang.

Dua belas tahun kemudian, Tak Goo sudah menjadi dewasa. Dia terlihat ganteng tetapi urakan. Dia hidup dijalanan dan menjadi preman sambil mencari info tentang ibunya. Dia berhasil mendapatkan info kalau orang yang memiliki tatto kincir angin ada di PalBong Bakery. Tak Goo berusaha keras agar diterima di PalBong Bakery. Finally, Kakek Yong (Master Pal Bong) menerima Tak Goo bekerja di PalBong Bakery dan menjadi muridnya termasuk juga Ma Joon yang menyamar sebagai Seo Tae Joo. Ujian dimulai 2 tahun kemudian. Disinilah, hidup Tak Goo mulai membaik, dia mulai menemukan bakatnya yang menurun dari ayahnya. Salah satunya bakat luar biasa yang dimilikinya adalah penciumannya. Dengan mencium aroma roti, dia bisa tau roti tersebut menggunakan bahan apa saja (luar biasa ya ) .. Di PalBong Bakery, Tak Goo sering bertengkar dengan Yang Mi Sun (cucu perempuan dari Master Pal Bong)… hehehe .. cuit cuit .. walaupun sering bertengkar tetap saja Yang Mi Sun selalu membantu Tak Goo klo Tak Goo mendapatkan kesulitan (Yang Mi Sun memang anak yang baik ).

 Di Stasiun kereta, Tak Goo bertemu dengan wanita cantik yang membela seorang gadis cilik yang disiksa ayahnya. Tak Goo penasaran dengan wanita ini, dan menemukan topi wanita tersebut terjatuh, topi tersebut bertuliskan Yoo Kyung. Tak Goo berusaha menemui wanita tersebut dikampusnya. Ternyata benar, wanita ini adalah Soo Yoo Kyung, dia tahu gerakan tari Tak Goo waktu kecil ^_^ dan akhirnya cinta lama mereka bersemi kembali .

Ma Joon semakin iri saja dengan Tak Goo. Selain menjadi saingan di PalBong Bakery, Tak Goo juga pacaran dengan wanita yang disukai Ma Joon yaitu Yoo Kyung. Ketika Yoo Kyung di penjara karena mengikuti klub yang melawan pemerintah, Ma Joon mengeluarkannya dengan catatan Tak Goo harus berpisah dengan Yoo Kyung selama 2 tahun yaitu setelah ujian. Demi Yoo Kyung, Tak Goo mengikuti kemauan Ma Joon. Curangnya si Ma Joon, selama 2 tahun ini dia malah mendekati Yo Kyung . Dan Yo Kyung pun mulai berpikir untuk pacaran dengan Ma Joon untuk bales dendam kepada ibu Ma Joon yang sering menyiksanya. Ckckck .. 

Semakin seru aja ya dramanya ? Apa Tak Goo bisa menemukan ibunya ya nantinya ? Apa yang terjadi dengan Tak Gu jika dia tau ibunya jatuh ke jurang 12 tahun lalu ? Dan apakah ibunya Tak Gu masih hidup atau sudah meninggal ? Dan Apakah Ma Joon nantinya ketahuan ya bukan putra kandung dari Goo Il Jung ? Mau tau kan apa yang dilakukan ayah Goo Il Jung terhadap Tak Goo, Ma Joon, asisten Han dan istrinya (In Sook) ? Hartanya lari kemana nih ? Dan yang paling penting, nanti Tak Goo jadian apa siapa ya? Yoo Kyung yang cantik dan pintar atau Yang Mi Sun yang lucu dan baik hati ? Yang pasti nonton aja deh dramanya. Bener-bener kereeen. Ssst .. Happy Ending kok .. walaupun aku kurang puas dengan endingnya *curcol* . .. hehehe .. Tetapi aku tetep mo kasih 5 trophy buat drama ini salah satunya yaitu Kostum terbaik . Drama ini mengambil latar tahun 1970an, tidak ada HP dan CCTV, so agak dramatis ceritanya. Drama ini juga memiliki rating yang sangat tinggi, pastikan chingu tidak ketinggalan drama Baker King ini ya ^_^ . Saya rekomen banget nih .

Cast:
  Yoon Shi Yoon as Kim Tak Goo
Dia adalah putra tertua dari legenda industri roti Goo In Jong, ia punya bakat istimewa, tapi ia sangat dibenci oleh keluarga ayahnya karena ia bukan anak dari istri sah. Dia dicampakkan dari haknya sebagai pewaris karena satu konspirasi dan harus membangun karirnya lagi dari awal. Menghadapi banyak kesulitan dan cobaan.Tapi Tak Goo tidak menyerah dan belajar bagaimana mengkombinasikan manajemen dan membuat roti, dan ia membangun kerajaan bisnisnya sendiri.
 

Eugene as Shin Yoo Kyung
Dia adalah cinta pertama Tak Goo yang mengalami masa kecil mengenaskan karena kemiskinan dan juga kekerasan dari ayahnya yang pemabuk. Yu Kyung selalu menginginkan kehidupan yang lebih baik, ia memilih menikah dengan Ma Joon dan terjebak dalam kehidupan pernikahan tanpa cinta. Yu Kyung meninggalkan Tak Goo setelah hak waris Tak Goo dicabut.
   


Joo Won as Goo Ma Joon
Dia seorang yang temperamental dan tidak konsisten, dia juga keras kepala. Kalau sudah ingin melakukan sesuatu, ia akan mencari segala cara untuk mendapatkan yang ia inginkan. Dia seharusnya menjadi pewaris dari kerajaan bisnis milik ayahnya kalau saja kakak lain ibunya, Tak Goo tidak muncul. Ma Joon cemburu pada bakat dan posisi kakaknya. Ia akhirnya masuk ke dunia roti untuk mendapatkan restu ayahnya, tapi justru menghadapi banyak masalah karena ia kurang berbakat. Ma Joon sering memiliki keinginan untuk menghancurkan kakaknya yang akhirnya akan membuatnya berakhir dengan kemalangan.
 
Lee Young Ah as Yang Mi Sun
Dia seorang patissier atau ahli roti yang bekerja bersama Tak Goo setelah warisan-nya diambil paksa darinya. Keduanya belajar ilmu membuat roti dari kakek Yang. Mi sun memiliki mimpi untuk menjadi pemilik Paris-Blanc meskipun ia kerja di toko roti pinggiran dan ia belajar memanggang roti sejak usia 5 tahun. Mi Sun awalnya menganggap Tak Goo sebagai saingannya, tapi akhirnya justru jatuh cinta pada Tak Goo karena kepribadiannya yang baik. Mi sun jelas adalah lawan Yu Kyung dan ia sangat menghargai persahabatan, cinta dan keluarga diatas segalanya dan bersedia berkorban demi orang lain. Meskipun kebaikan-nya selalu menyentuh hati Tak Goo, ia juga sering di sakiti oleh Shin Yu Kyung.

Cast Extended :
Oh Jae Moo as Tak Goo (child)
 
Jo Jung Eun as Yoo Kyung (child)

Jun Kwang Ryul as Goo In Jong


President Geosung, ia percaya jika seseorang tekun maka bisa mengatasi segalanya, dan akan mendapat hasil terbaik jika seseorang mau kerja keras. Seorang konservatif dan keras pada semua orang disekitarnya. Seorang legenda dalam dunia industri roti. In Jong memilih Tak Goo sebagai pewarisnya, meskipun ia bukan anak dari istri sahnya. Tapi Tak Goo berbakat. Keputusan ini menimbukan goncangan dalam keluarga besarnya dan juga memicu kebencian pada Tak Goo. Istri dan ketiga anaknya bekerja sama untuk mengambil kembali apa yang didapatkan Tak Goo. Tak Goo tidak memiliki apa-apa dan harus berjuang dari bawah.

 Jun In Hwa as Seo In Sook
Istri sah Goo In Jong. Ia menyingkirkan Kim Mi Sun 12 tahun lalu karena mengandung anak dari suaminya. In Sook tidak menyangka kalau 12 tahun kemudian, anak itu kembali dan berkata kalau ia adalah putra Goo In Jung di pesta ulang tahun suaminya, dan di hadapan semua orang. In Sook tidak terima dan ia membuat rencana untuk menyingkirkan Tak Goo dan melindungi apa yang menjadi haknya dan anak2nya (wajar sih). In sook selalu terlihat elegan dan anggun, tapi ia juga lihai dan kekuatan utama bagi putranya Ma Joon.



 Jung Sung Mo as Han Seung Jae
Tangan kanan Goo In Jung. Tinggal dalam rumah yang sama dengan keluarga Goo. Tapi dulu, ia adalah cinta pertama Seo In Sook sebelum In sook menikah dengan Goo In Jong. Han Seung Jae justru lebih setia pada In sook daripada Boss sebenarnya, Goo In Jong. Seung Jae membantu In Sook menyingkirkan Kim Tak Goo, tapi sebenarnya ia juga memiliki ambisinya sendiri yang akhirnya justru membuat Samhwa runtuh.

Ha Seung Ri as Goo Ja Kyung (teen)

Rajin, bertanggung jawab, dan kuat. Ia paling mirip dengan ayahnya di antara anak Goo In Jong yang lain. Ia menjadi urutan kedua sebagai pewaris bisnis keluarga. Tapi Ja Kyung tidak bisa menerima Tak Goo, meskipun ia selalu baik pada keluarganya.
Choi Yoon Young as Goo Ja Rim
Putri bungsu keluarga Goo, manja dan selalu membuat masalah.
Jung Hye Sun as Madam Hong
Ibu Goo In Jong yang membawa Tak Goo pulang ke keluarga Goo


 Park Sang Myun as Yang In Mok
In Mok adalah ayah Mi sun, ia seorang ahli adonan (dough). Putrinya memohon agar In Mok membantu Tak Goo. Akhirnya ia bersedia melatih kedua anak itu menjadi ahli roti, ia adalah guru yang sangat keras karena ia ingin yang terbaik dari keduanya.

Jang Hang Sun as Oh Doo Yong / Master Pal Bong
Dijuluki Dewa Roti yang memiliki keahlian tinggi dalam membuat roti dan menciptakan sistem pemanggangan rotinya sendiri. Ia seorang legenda hidup yang unik karena ia adalah keturunan terakhir seorang pedagang. Yang Pal Bong mengangkat Tak Goo sebagai muridnya setelah menyelamatkan Tak Goo dari cengkeraman maut.
Hwang Mi Sun as Oh Young Ja
Ibu Mi Sun, ia pintar berhitung dan selalu riang. Ia banyak memberikan dukungan dan semangat juga nasihat untuk Tak Goo dan Mi sun.
Park Sung Woong as Jo Jin Goo
Ia bertanggung jawab atas adonan dan juga murid guru Pal Bong, ia awalnya harus mengawasi perkembangan Tak Goo tapi justru akhirnya ingin melawan Tak Goo juga.
Heo Gap Soo (Lee Han Wie)
Ia murid guru Pal Bong juga, tapi ia dikenal sebagai manager dimana Tak Goo kerja. Gap Soo adalah ahli membuat cake dengan cara lama dan ia selalu cemas kalau Tak Goo akan mengambil alih posisinya dan menjadi penerus Guru Pal Bong.
Jun Mi Sun as Kim Mi Sun (Tak Goo’s mother) Lee han Wie as Heo Gap Soo
Ibu kandung Kim Tak Goo. Ia dulu kerja sebagai pelayan di keluarga Goo dan memiliki affair dengan Tuan Goo sehingga mengandung dan melahirkan Tak Goo. Nyonya Goo mengetahui ini dan langsung mengusir Mi Sun.



Shin Dong Woo as Ma Joon (child) Choi Ja Hye as Goo Ja Kyung 
Kim So Hyun as Goo Ja Rim (child)

Park Yong Jin (박용진) as Go Jae Bok
Kim Jung Hak as Doctor Yoon
Jun Sung Ae (전성애) as woman from Gongju
  Choi Il Hwa as Park Choon Bae
Kim Sun Hwa as Tak Goo’s landlady
Kwon Yong Woon as Shin Bae (Yoo Kyung’s father)
Kim Hyun Ah (김현아) as (Yoo Kyung’s mother)
Jun Sung Hwan as fortune teller
Jun Hae Ryong
Byun Shin Ho (변신호)
Choi Eun Suk (최은석)
Jun Hae Ryong
Min Joon Hyun


Production Credits
Director: Lee Jung Sub
Sceenwriter: Kang Eun Kyung

Awards
- 2010 KBS Drama Awards: Top Excellence Award – Actress (Jun In Hwa)
- 2010 KBS Drama Awards: Excellence Award, Mini Series – Actor (Yoon Shi Yoon)
- 2010 KBS Drama Awards: Excellence Award, Mini Series – Actress (Eugene)
- 2010 KBS Drama Awards: Writer Award (Kang Eun Kyung)
- 2010 KBS Drama Awards: Youth Actor Award (Oh Jae Moo)
- 2010 KBS Drama Awards: Best Couple Award (Yoon Shi Yoon and Lee Young Ah)

source: kadorama-recaps


























0 komentar:

Poskan Komentar