.quickedit{ display:none; }

Selasa, 03 Mei 2011

Hwang Jin Yi

 
Title: 황진이 / Hwang Jin Yi
Chinese title : 黄真伊
Also Known as : Dust Storm
Genre: Period-Traditional Drama
Episodes: 24
Broadcast network: KBS2

Broadcast period: 2006-Oct-11 to 2006-Dec-28
Air time: Wednesday & Thursday 21:55

Sinopsis:
Kisah tentang Hwang Jin-yi, penghibur terkenal pada abad ke-16. Drama yang mengisahkan tentang seorang gadis muda yang ahli dalam menari. Dia terpilih sebagai penghibur. Ibunya seorang seniman berbakat yang buta melatih Hwang Jin-yi. Drama ini juga berkisar tentang kisah cinta Hwang Jin-yi dengan seorang murid kaya yang sangat pintar. 

Julukan Hwang Jin-i adalah Jin-rang, dan namanya sebagai penghibur dinamakan 'gisaeng' adalah Myeongwol. Oleh sebab itu, namanya tidak terdapat dalam buku sejarah resmi, melainkan terdapat di dalam sejarah yang tidak resmi atau dalam cerita. Menurut catatan itu, Hwang Jin-i lahir di rumah tangga bangsawan di kota Gaeseong, namun ibunya berasal dari kelas status sosial yang rendah. Dengan demikian, Hwang Jin-i ditakdirkan terpaksa menjadi gundik sesuai dengan peraturan masyarakat Joseon pada abad ke-16, walaupun berbakat tinggi di bidang ilmu, syair dan musik. Menjelang dia berusia 15 tahun, seorang remaja yang mencintai Hwang Jin-i meninggal dunia akibat penyakit cinta, akhirnya dia memutuskan untuk menjadi penghibur.  

Penghibur di kerajaan Joseon dianggap sebagai seniman yang berbakat tinggi di bidang syair, gambar dan tulisan, bukan hanya penghibur yang menjual minuman. Bagi Hwang Jin-i yang memiliki kecantikan dan bakat yang luar biasa, menjadi penghibur itu mungkin merupakan pilihan yang wajar. 

Terlepas dari takdir dari segi status sosial, Hwang Jin-i memilih kehidupan yang bebas, dan memikat hati banyak laki-laki lewat kecantikan dan bakat tingginya sebagai penyair. Diantaranya, seorang bangsawan bernama Byeok Gye-su dan seorang biksu atau biarawan Ji-jok juga terpikat hatinya pada kecantikannya. Setelah itu, dia mencoba menggoda seorang ilmuwan Seo Gyeong-deok, namun demikian, dia tidak pernah tergoda. Setelah itu, dia ingin menjadi murid dari Seo Gyeong-deok.  

Sambil mengelilingi seluruh daerah di Joseon dan membuat syair yang indah, Hwang Jin-i menikmati kehidupannya dengan bebas, namun meninggal dunia dalam usia 40 tahun. Sesuai dengan wasiatnya, dia dikuburkan di pinggir jalan di kota Gaeseong, dan pada suatu hari, seorang gubernur daerah Pyeonggan, Leem Baek-ho kebetulan menemui kuburan Hwang Jin-i. Akhirnya, pak gubernur Leem merasa sedih dan prihatin atas kematian Hwang Jin-i, sehingga dia membuat syair tentang si Hwang Jin-i. 

Walaupun status sosialnya rendah, namun Hwang Jin-i cukup menjadi teman dan pasangan kekasih dari bangsawan karena dia memiliki kecantikan, pengetahuan, dan bakat dari segi seni. Khususnya, di dalam suasana Joseon dimana membatasi kegiatan sosial wanita, Hwang Jin-i mampu mengibarkan namanya sebagai wanita yang cantik dan penyair yang unggul, sehingga kehidupannya yang istimewa itu terus dibuat dengan bentuk novel, sinetron dan film. Dengan demikian, siapa yang berani mengatakan kehidupan yang pendek itu bernasib malang? 


Cast :
Ha Ji Won as Hwang Jin Yi, later called Myung Wol (Gisaeng name)





 










      Kim Jae Won as Kim Jung Han
Kim Young Ae as Im Baek Moo (chief dancer, Jin Yi’s aunt)
  Wang Bit Na as Bu Yong
 
 Ryu Tae Joon as Baek Kye Soo
Jang Geun Suk as Kim Eun Ho (Hwang Jin Yi’s first love)
Cast Extended :
- Shim Eun Kyung as young Hwang Jin Yi
Lee Shi Hwan as Yi Saeng ( bodyguard Hwang jin yi)
Jun Mi Sun as Jin Hyeon Keum (Ibu Hwang Jin Y)
Jo Sung Ha (조성하) as Eom Soo
Kim Bo Yun as Mae Hyang (Musuh lama chief dancer)
Lee In Hye as Gae Ddong, later called Danshim (Nama Gisaeng )
Jung Kyung Soon as Geum Choon
Song Yi Woo as Aeng Moo
Yoo Yun Ji as Seom Seom
Kim Sun Hwa as Gae Ddong’s maid
Jo Ye Na (조예나) as Hyang Rim
Mi Se (미세) as Ae Rang
Lee Ji Eun as Geum Hong
Kim Young Ae as Chwi Seon
Hwang Eun Ha as Han Yeon Woo/Wol Hyang
Hyun Suk as Sung Ik Hwan
Seo Hyun Jin as Jung Ka Eun
Kim Seung Wook as Jang Soo Man
Lee Dae Ro as Joo Ji
Jo Jae Wan as Jang Yi
Lee Hee Do as Kim Cham Pan
Ahn Hae Sook as Lady Cha
Moon Chun Sik as Deok Pal
Jung Sang Hoon as Sang Soo
Choi Sang Hoon as Jung Chook
Yoon Jae Rang (윤재량) as Yeon Hong
Park Kwi Soon as Sang Jwa Seung
Lee Joon
Kang Ye Sol
Son Sung Yoon
 



Production Credits
Scriptwriter: Yoon Sun Joo
Director: Kim Chul Kyu 



0 komentar:

Posting Komentar